08 Februari 2015

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Tutorial pada artikel ini masih berhubungan dengan perangkat samsung. untuk kalian yang memiliki perangkat android samsung galaxy chat gt-b5330 dan memiliki kendala seperti bootloop serta bingung tidak mengetahui cara flashing, kesempatan saat ini saya akan sedikit share tentang bagaimana cara melakukan flashing samsung galaxy chat. sebelum itu saya akan sedikit review tentang perangkat samsung yang satu ini.

Samsung Galaxy Chat adalah android dengan versi OS 4.0. perangkat ini memiliki ukuran layar 3" dengan QVGA dan keyboard QWERTY, kamera 2MP pada bagian belakang serta adanya microSD card slot untuk tambahan memori.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

Sedikit review diatas sudah saya berikan, selanjutnya adalah kita akan melakukan proses flashing, namun sebaiknya kalian siapkan dahulu beberapa komponen dan peralatan yang harus dibutuhkan selama proses berlangsung.
1. Perangkat samsung galaxy chat gt-b5330 dan hidupkan fitur "usb debugging" pada perangkat kalau bisa dilakukan. apabila tidak bisa, biarkan saja.

2. Firmware samsung galaxy chat, kalian unduh disini.

3. Odin 1.85, kalian unduh disini.

3. Samsung usb driver, kalian unduh disini (ini hanya alternatif apabila perangkat kalian tidak dapat terhubung ke komputer. apabila dapat terhubung, bisa kalian abaikan).

4. Kabel data dan komputer.

5. Simak, berusaha dan berdoa.

Apabila semua komponen dan peralatan diatas sudah kalian siapkan, kita mulai cara melakukan flashing/install ulang samsung galaxy chat gt-b5330.
1. Matikan perangkat terlebih dahulu, kemudian hidupkan kembali dengan menekan tombol "volume bawah + home + power" maka kalian akan melihat peringatan, tekan "volume atas" untuk melanjutkan. kalian akan masuk ke menu "download mode".

2. Ekstrak firmware dan odin yang sudah kalian unduh, kemudian jalankan odin. lalu hubungkan perangkat kalian dengan menggunakan kabel data. lakukan sampai odin mendeteksi perangkat kalian. kalau sudah terdeteksi maka akan muncul port dari perangkat yang kalian hubungkan tersebut.

Cara FlashingInstall Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

3. Kemudian klik "PDA" dan pilih firmware "B5330XWUBMD2_B5330OLBBMD2_B5330DXUBMD2_HOME.tar.md5" yang sudah kalian unduh dan ekstrak.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

4. Apabila semua langkah sudah kalian ikuti, selanjutnya yaitu kalian tekan tombol "start". maka, odin akan melakukan proses flashing dan tunggu sampai prosesnya selesai dengan adanya tulisan "pass".
NB : jangan sekali-sekali kalian lepaskan kabel data dari perangkat, karena kemungkinan bisa terjadinya brick terhadap perangkat.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330

5. Jika proses pada odin sudah selesai, perangkat akan melakukan reboot secara otomatis dan selesai proses flashing/install ulang samsung galaxy chat gt-b5330.
NB : untuk hasil yang lebih baik, lakukan hard reset. akan tetapi, tanpa hard reset juga tidak apa-apa.

Mudah caranya kan? kalian pasti bisa melakukannya sendiri dirumah. sekian artikel hari ini tentang Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330. semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya. terima kasih sudah berkunjung.
Judul: Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy Chat GT-B5330; Ditulis oleh Empu Supo; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Print

A-ADS

ads
Web Hosting

Remote Autosubmitter

Space Iklan

  • banners
  •