01 Juli 2013

Teks Pidato Tema " Bahaya Televisi Bagi Anak-anak "

الحمد لله ا لذى امرنا بوقاية الاهالى من  النار. احمد سبحانه وتعالى  واشكره علىنعمه الغزار . اشهد ان لااله الاالله واشهدان محمداعبده ورسوله.اللهم صل على سيدنا محمد وعلى اله واصحابه اجمعين امابد

                Su’adaul a’izak para alim beserta para ulama’yang senantiasa dimuliakan oleh alloh swt dan yang kami muliakan.
            Kepada segenap dewan juri yang kami hormati dan kami muliakan
            Kepada pengasuh madin yang kami harapkan barokah ilmunya dan yang sangat kami muliakan.
            Kepada jajaran asatid dan asatidzah  and para pengurusnya  yang telah memperjuangkan baik tenaga maupun pikirannya demi lancarnya proses belajar mengajar di madin al-hidayah ini yang sangat2 kami muliakan dan kami banggakan.
            Kepada para hadirin hadirot dan temanku sekalian yang kami cintai dan kami hormati dan kami banggakan…
            “alhamdulillah segala puji bagi alloh swt yang telah melimpahkan rahmat beserta hidayahnya sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa bermujalasah bertatap muka dengan tidak ada halangan suatu apapun.
            “solawat beserta salam beriring do’a semoga tetap tercurahkan kepada beliau baginda besar nabi mummad saw beserta keluarganya,para sahabatnya dan orang-orang mengikuti mereka semua sampe hari kiyamat,,,,,amin allohhumma amiin.
“kaum muslimin yang dimulyakan oleh alloh subhanahu wata’ala.berdirinya saya disini karna saya akan menyampaikan tentang bahayanya televisi pada generasi-generasi islam.
“sebelum saya berbicara banyak didepan saudara hadirin hadirot,saya akan bertanya kepada kalian semua,,,,”tolong jawab yang jujuryah,,,,,,,?siapa yang dirumah tidak punya TV………..tolong tunjuk jari,,,! Kalau tidak ada yang tunjuk jari berarti kalian punya semua ,,,,,,,,,”alhhamdu lillah,,,,,,,,

“Televisi sesungguhnya ibarat sebuah rumah .Didalam rumah  biasanya ada tempat sampah untukmembuang kotoran dan segala hal yang tidak berguna bagi penghuni rumah.Demikian pula televise terdapathal-hal yang kurang baik bagi perkembangan jiwa manusia,terutama perkembangan jiwa anak-anak  sehingga harus dihindari..!
“hadirin yang dimulyakan alloh swt.oleh karna itu cara pandang kita terhadap tv seharusnya lebih bijaksana.Yakni,kita tidak membiyarkan anak-anak kita menghabiskan waktu hanya untuk nonton tv dengan mengabaikan kegiatan yang lebih berguna,seperti belajar dan menaji.Orang tua seharusnya mempertimbangkan mana acara tv yang berman faat dan tidak berman faat bagi perkembangan jiwa anak.Sebab,anak merupakan penjiplak paling hebat didunia.Anak akan menirukan segalahal yang dilihat dan di dengarkannya sehingga mana kala orangtua tidak mengawasi dan memberikan bimbinganmereka tidak mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk.
“para hadirin hadirot yang dimulyakan oleh alloh swt’’’
“Ada beberapa hal yang menyebabkan acara tv membahayakan:

1.      Sebagian besar acara tv bertentangan dengan ruh dan akidah islam.
2.      Merangsang nafsu birahi anaka-anak dan mengandung perbuatan-perbuatan keji dan dosa besar.
3.      Merusak pendidikan anak-anak dalam keluarga yang solehkarna model-model perilaku yang ditampilkan di tvberpengaruh pada perilaku yang menyimpang.
4.      Sebagian besar acara tv tidak memiliki tujuan pendidikan islam.
5.      Anak-anak terpengaruh aleh apa-apa yang mereka dengar dan mereka sak sikan,baik perkataan maupun perbuatan.

“para hadirin hadirot  muslimin muslimat yang dimulyakan alloh Swt…
‘’’acara-acara tv yang sedemikian bebas mengakibatkanakidah manusia menjadi rapuh sehingga anak-anak tidak menyakini syari’at allohkurang amal soleh dan mengarahkan nya pada perbuatan maksiyat,,,na’udhubillahi mingdalik.Karena acara-acara tv banyak anak-anak yang meninggalkan solat,mengji,dan menjadi salah pergaulan.Juga banyaksaudara-saudara kita yang sudah menginjak remaja atau sudah dewasa,bahkan menjadi orangtua,justru mengabekan alloh hanya gara-gara nonton tv………betul gak teman teman,,,,betul,,,,,,,,,,na’udhubillahiming dalik.
            “para hadirin hadirot yng dimulyakan oleh alloh swt,,,,,,
‘Dahulu sebelum  listrik masuk desa,tv hanya beberapa glintir orang yang punya,,,,,waktu ma’rib walau pake penerang lampu sentir aja mereka tetep semangat menimba ilmu yaitu ngaji ditempatnya para kiyai,,,,,,walau kadang ada yang jail lampumya ditiup …masya alloh,,,”tapi jaman sekarang setelah listrik masuk dan disusul juga dengan tv juga ikut-ikutan masuk rumah- rumah  firus kebobrokan mental anak dan generasi muda juga ikut masuk juga…..na’uzhubillahi ming dalik.
“ kaum muslimin muslimat yang di rohmati alloh SWT,,,
“Diera yang modern tapi jahiliyah ini ,saya akan memberikan beberapa pesan untuk kalian ,yah paling tidak untuk menanggulangi sebagian virus kejahiliyahan modern,,
1.      Untuk orang tua,,,,”kalian harus tegas kepada anak-anak kalian ,ingat tegas bukan berarti keras,
Jika anak meminta atau melakukan sesuatau yang tidak baik menurut syarak kalian harus mencegah dantidak menuruti kemauannya walau sianak menangis merengek –rengek.dan jika anak melakukan atau meminta sesuatu yang baik menurut syarak jika kalian mampu jangan bakhil-bahil itu kalau istilah jawa.dan yangke..
2.      Pesan untuk seorang anak,,,”ingat ,kalian telah lahir kedunia karena alloh menciptakan kedua orang tua kalian ,dan ridhonya allooh tergantung pada ridho orang tua kalian,maka dari itu, jika kalian akan melakukan sesuatu, mintalah restu kepada orangtua kalian ,jika merela melarang berarti itu tidak baik ,jika mereka tidak melarang berarti baik, karna keputusan orangtua sudah dipertimbangkan dengan matang,tidak ada orangtua yang akan menyengsarakan anaknya jika orangtua itu memang baik dan sayang kepada anaknya,dan yang ke..
3.      Berbakti pada kedua orang tua,lawan kejahiliyahan modern dengan belajar ilmu agama atau akidah islam yang semangat ,saling tolong menolong terhadap sesame dan jangan sombong,.
“kaum muslimin muslimat yang dirohmati alloh,,,kiranya hanya itu yang perlu saya sampekan ,tentunyabanyak perkataan yang kurang berkenan dihati kalian semua ,,kurang lebihmya saya minnta maaf yang sebesar-besarnya,,akhirukallah wabillahi taufik walhidayah summa salam,,
“wassalamu’alaikum wrwb….
Judul: Teks Pidato Tema " Bahaya Televisi Bagi Anak-anak "; Ditulis oleh Empu Supo; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Print

A-ADS

ads
Web Hosting

Remote Autosubmitter

Space Iklan

  • banners
  •