02 Juni 2013

Cara mengatasi jika akun Facebook kita kena hack

Kita semua suka sama aplikasi online pertemanan yang bernama facebook (fesbuk). Sekarang, aplikasi ini lagi ngetrend di internet, setiap orang “pasti” ( namun tidak semua orang ) punya akun di facebook, dan jika kita tidak hati hati, atau sudah hati hati namun terkena jebakan “phishing” jebakan email aspal dari facebook, spammer, atau lupa untuk logout ( login keluar ) dari komputer di warnet, kantor, dll. berikut sedikit panduan, jika akun facebook kita kena hack atau telah dirubah passwordnya.
facebooklogo
Pertama, Pada jendela facebook kita, klik “Akun” Kemudian pilih “Pengaturan Akun”, lalu pada opsi “Keamanan Akun” disebelah kanan klik lah “ganti”.

pengaturan_akun_fesbuk
Disini kita bisa melihat aktivitas kita terakhir dimana saja, lokasi terakhir kita keluar dari facebook, ( logout ).
Kedua, Seandainya akun fesbuk kita telah kena hack, dan passwordnya sudah diganti sama hacker, maka langkah yang kita lakukan ialah mencoba untuk mereset password facebook.
Namun :
  1. Jika alamat email login yang biasa Anda gunakan untuk log in ke Facebook telah diambil alih oleh orang lain (yaitu, Anda tidak dapat lagi mengakses account email Anda), klik di sini.
  2. Jika alamat email login Anda terdaftar di Facebook telah dihapus oleh orang lain (misalnya, seseorang telah menggantikan alamat email login Anda dengan salah satu yang Anda tidak ketahui), klik di sini.
Tentu saja, mencegah lebih baik daripada mengobati jadi sedikitlah meluangkan waktu Anda untuk membaca cakupan yang luas agar tahu tentang cara menyelesaikan insiden-insiden seperti ini.
Judul: Cara mengatasi jika akun Facebook kita kena hack; Ditulis oleh Empu Supo; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Print

A-ADS

ads
Web Hosting

Remote Autosubmitter

Space Iklan

  • banners
  •