30 Mei 2013

Cara memonitor aktivitas perubahan file di windows

Jika Anda bekerja atau berurusan dengan data yang sensitif di komputer dan khawatir tentang perubahan terakhir atau yang baru dibuat pada file tersebut, atau sedang mencari penyebab hilang dan bocornya data di komputer Anda. Dalam situasi seperti ini mungkin Anda perlu memasang program untuk memonitor aktivitas perubahan file di komputer Anda. Ada 2 perangkat lunak yang akan kita sajikan pada artikel ini, yaitu File activity manager dan File Monitoring, Kedua program gratis ini (freeware) akan dapat membantu kita untuk memonitor aktivitas file2 dikomputer kita.
File Activity Manager

File Activity Manager adalah sebuah aplikasi gratis yang akan membantu kita untuk memonitor perubahan, penambahan, dan penghapusan file2 dikomputer kita, Program ini Portabel alias tidak memerlukan proses instalasi untuk dapat digunakan, cukup download aplikasinya dan langsung dijalankan dan siap untuk digunakan.

Perlu dicatat bahwa program File Activity Manager ini hanya dapat melacak perubahan file pada Drive C:/ sana, sayangnya aplikasi ini sulit dikodekan dan tidak ada opsi untuk memonitor drive lain selain drive c, alasan mengapa memilih aplikasi ini karena antarmuka yang sederhana dan mudah untuk digunakan dibandingkan dengan aplikasi yang sejenis lainnya, aplikasi ini hanya menampilkan hal2 di tingkat tinggi dan hanya yang penting. singkatnya Perubahan log real-time hanya disimpan untuk Drive C:/ saja.
File Monitoring software

Jika Anda memerlukan program untuk memonitor semua aktivitas pada Drive C: dan yang lainnya, maka aplikasi File Monitoring software dapat menjadi pilihan, aplikasi ini juga portabel dan hanya dengan menjalankan file nya langsung dapat kita gunakan tanpa perlu menginstallnya terlebih dahulu, kelebihannya ialah kita dapat memantau aktivitas pada semua Drive di komputer kita.
Di bagian atas jendela, Anda memiliki pilihan untuk memilih drive (C, D, E, F) dan disamping itu, kita memiliki opsi pada metode pemantauan yaitu: ketika file dibuat, dimodifikasi, diganti namanya atau dihapus. Dan akhirnya hanya ada tombol Start dan Stop untuk memulai pemantauan.
Silahkan Download File Activity Manager Disini
Silahkan Download File Monitoring software Disini.
Judul: Cara memonitor aktivitas perubahan file di windows; Ditulis oleh Empu Supo; Rating Blog: 5 dari 5

0 komentar:

Print

A-ADS

ads
Web Hosting

Remote Autosubmitter

Space Iklan

  • banners
  •